Tips MenjadI PenDamPing Wisudawan

assalammualaikum bloggerrrrs
hi hi hi how are you guys ?
it has been more 2month i didnt post anything, hiks hik
im so sorry, im in mid-term week right now and there'are soooo many assignments, they make me crazyy. that's why i update this blog rarely :(
 
hemb......sekarang udah masuk bulan juli nie.....
yang udah yudisium,siap...siap buat wisuda. kalo aq masih tahun depan amien....lok tahun ini mau jadi pendamping wisuda,,,senangnya. 
Mau dandan cakep  biar g malu2in + pede di acara nanti......

ok guys..... aq punya tips n trik buat yang pada bingung jadi pendamping wisudawan


1.S. O. P. A. N.
 Kunci utama  baju  PW -pendamping wisuda- adalah : Sopan. Sopan jadi syarat utama acara wisuda.  Dress code formal dalam acara wisuda menjadi alasan pertama betapa pentingnya penampilan sopan. Selain itu, kamu juga harus memperhitungkan kehadiran orang tua wisudawan yang kau dampingi. Salah satu cara ampuh untuk menghormati sang orang tua wisudawan, ya dengan penampilan sopanmu.

2.  PAHAMI SELERA SANG IBU
Kalo kamu PW yang menjabat juga sebagai kekasih hati wisudawan,  rebutlah hati sang calon mertua (camer) dengan gaya. Hehe. Kamu harus pahami selera sang ibu,  terutama. Jika sang camer seorang ibu rumah tangga  biasa, sebaiknya rok jangan kependekan dan hindari baju tanpa lengan.  Kalau sang camer seorang yang fashionable (bisa tau kan dari cerita sang pacar?), pilih satu item kebanggaanmu yang paling up to date lalu mix match dengan outfit musim lalu/yang basic. Kuncinya, tetap harus SOPAN.

3. KEBAYA MODERN ATAU DRESS ETNIK
Pilihan terbaik untuk acara wisuda ialah baju kebaya atau dress bermotif etnik. Pilih baju kebaya modern yang berpotongan sederhana dan tetap sopan. Bagi yang ingin tampil beda, mainkan sedikit model kebayamu, model kerah cina, rok A-line motif songket, dsb. Lebih baik tidak memakai rok batik/songket panjang, karena nanti kamu disangka wisudawati juga. Hehe.
Dres bermotif atau bergaya etnik paling pas dipakai sebagai gaya andalan PW. Pilih dress yang chic, bermodel unik dan tidak berkesan ‘baju batik kerja’. Kalau hanya punya dress batik standar, tambahkan aksen ikat pinggang dari pita jumbo, kalung etnik berwarna kontras atau ditambah vest/bolero pesta. Jadilah beda dengan memakai dress motif tenun atau songket khas daerah asalmu!
Jika kamu tidak punya keduanya (dan tidak bisa meminjam salah satunya), cobalah atasan etnik dengan clana krem/putih.

4. NOT TOO BRIGHT
Jangan pakai baju dengan warna yang terlalu terang dan menyala, melebihi sang camer. Its their moment, not yours.. Jika kamu tetap ingin bergaya dengan waran terang, batasannya : baju sang camer. Sebisa mungkin jangan melebihi terangnya mereka. Wisuda adalah momen kebanggaan mereka dengan putranya, so let they smile shine brighter with their colors.

5. KEMBARAN
Kalo si dia punya saudara perempuan, ada baiknya kamu kompakan bareng saudaranya itu. Memakai baju dengan satu tema warna, misalnya. Biar makin akrab.. ^^ Kalau sang adik/kakak  ternyata kembaran bareng camer, pakailah warna serupa/dengan tone warna yang sama.

6. WARNA
It is true, bahwa hitam adalah warna basic. Tapi tidak cocok untuk prosesi wisuda di siang hari. Selain panas, warnanya kurang memancarkan kegembiraan. Cobalah warna lavender, maroon, green leaf, soft pastel. Kalau masih ingin bermain basic, pilih putih.

7. JILBAB
Untuk yang berjilbab, pilih bahan yang ringan dan menyerap keringat. Dont be too casual, please. Bahkan, biarpun dress main-mu tertutup bolero panjang. His mom still notice it. Or, probably his sister. Dress it like there is no tomorrow.

8. JEANS?
No jeans, please! Hormati dress code wisuda yang jelas-jelas disebut : formal.  So, please give a lil’ respect on that.

9. SEPATU
Sebagian besar PW memilih Wedges dengan hak 5-7 cm sebagai alas kaki. Pilihan tepat, menurut saya,  untuk kenyamanan. Tapi sebaiknya pilih wedges bersol kayu dengan model formal. Hindari sol berlapis tali jerami atau kepang, karena terkesan santai.
Tapi untuk kamu yang berbaju kebaya, sebaiknya hindari wedges. Put on your fave heels, instead. Pilih heels-mu yang paling nyaman untuk dipakai. Sekali lagi, yang paling nyaman. Prosesi wisuda biasanya membutuhkan waktu lebih dari 3 jam untukmu berdiri, jadi nyamankan kaki selalu.

10. MAKE UP
Make up PW pun jangan terlalu lebay. Make it natural.. It’s not your wedding day anyway ;p

11. HAIR
The best hair style is natural curly or simple bun. Alat pengeriting rambut biasa sebenarnya sudah cukup membantu, jadi lebih baik pikir dua kali lagi kalau hendak pergi ke salon. Untuk membuat simple bun, kamu bisa cek video-video tutorial yang banyak tersebar di youtube. Sebagian besar caranya mudah kok, hasilnya pun memuaskan.

12. ATTITUDE
Jika acara wisuda menjadi momen pertamamu bertemu dengan camer, think about your first impression with your perfect outfit. Tapi yang lebih penting lagi,  your attitude ! Percuma dong kalau sudah berdandan-dandan cantik tapi tidak punya sopan santun ^,^

14. TAS
Pilih tas pesta ukuran medium (panjang 16 – 25 cm).  Asal cukup  untuk membawa cemilan, tisu dan bingkisan kecil untuk sang camer : D

15. DRESS / ROK
Jika ingin memakai dress/rok, pilih yang sopan. Panjangnya tidak lebih dari 5cm di ats lutut. Well, kecuali jika kakimu seindah kaki personel SNSD (Girls Generation- Korea). hehehe.

17. Kalo kamu masih ngotot memakai dress/rok seperti  no.16, lalu kamu menyiasatinya pakai stoking hitam. It’s no good at all!! Please, deh. Pilih stoking sewarna kulit aja.

18. JEWELRY?
Think formal dress code!  Less is more. Kalau baju yang kamu pakai minim corak dan warna, use statement and bold necklace. Sebaliknya, cukup hiasi telinga dengan anting yang warnanya sepadan dengan sepatu atau tas untuk padanan bajumu yang kaya warna dan corak.


19. FOR BIG BEATIFUL LADIES,
Be comfort with your outfit and give lots of smile!  Just focus on make you future parents LIKE you a lot. hehe.

  Ta ra...... this is it.......kalian boleh coba dech.....muga acara jadi PW succes ya guys

2 komentar:

Unknown 17 Oktober 2015 pukul 22.25  

Kalau bingkisan untuk camera contohnya apa ya kak? He he makasih ^^

icessfaga 3 Maret 2022 pukul 17.00  

How to make money - how to make money - Work
The 공주 출장샵 main thing you should know is that หารายได้เสริม you can make money from online 원주 출장안마 slots games with a little bit of luck. 이천 출장샵 The minimum 문경 출장안마 deposit is £10,

Posting Komentar

aq dan mereka

aq dan mereka

About this blog

wELLcOmE My BloG

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
ehm....lebih fair klo dinilai sendiri.... tapi yang Aq rasa, cuek,manies buanget...hahay...perfectionist(mpe capek jadinya) n mari bgabung for know me...hehe

Kecantikan yang sesungguhnya adalah kecantikan yang memancar dari dalam tubuh (inner beauty. kecantikan dari dalam diri inilah yang sering memunculkan kekaguman dan dapat meningkatkan derajat wanita.